Dewan Guru SDN Ketimang

Dewan guru Siap Mendidik Siswa siswa SDN Ketimang

Tampak Depan SDN Ketimang

SD Negeri Ketimang Di Lihat Dari Jalan Raya Krian - Sidoarjo

Kegiatan Upacara Bendera

Kegiatan Upacara Bendera di laksanakan Setiap Senin Pagi Untuk Menanamkan Karakter Cinta Tanah Air dan Disiplin

Kegiatan Olahraga

Kegiatan Olahraga Di Laksanakan Setiap Hari Jum'at Pagi

Kegiatan Pengembangan Diri

Kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu SD Negeri Ketimang

Kegiatan Study Tour

Peninggalan Kerajaan Majapahit , Trowulan , Mojokerto

Kegiatan Study Tour

Peninggalan Kerajaan Majapahit , Trowulan , Mojokerto

Sekolah Gratis Di SDN Ketimang

SDN Ketimang Menyelenggarakan Pendidikan Bebas Biaya Kepada Seluruh Siswa

Regu Tari SD Negeri Ketimang

Mengisi Acara Pembukaan Resepsi HUT Kemerdekaan RI di Pendopo Kecamatan Wonoayu

Budaya 3S ( Senyum , Salam , Sapa )

SDN Ketimang Menyelenggarakan Pendidikan Berkarakter 3S Setiap Pagi

Siswa Siswa Berprestasi

SDN Ketimang Memberikan Penghargaan Kepada Seluruh Siswa - Siswi Berprestasi

Peringatan Hari Kartini

Dewan guru Memperingati Hari Kartini

Peringatan Hari Kartini

Siswa - Siswi SD Negeri Ketimang Memakai Baju Adat

Peringatan Hari Kartini

Siswa - Siswi SD Negeri Ketimang Memakai Baju Adat

Peringatan Hari Kartini

Siswa - Siswi SD Negeri Ketimang Memakai Baju Adat

Sabtu, 09 Mei 2015

Cara Login dan VerVal di Aplikasi Verifikasi Indonesia Pintar (VIP) 2015


Untuk membantu meningkatkan pendidikan bagi masyarakat tidak mampu, Pemerintah membuat Program Indonesia Pintar sebagaimana yang tertuang dalam  instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor: 7 tahun 2014. Program Indonesia  Pintar adalah pemberian bantuan tunai kepada anak usia sekolah yang berasal dari keluarga kurang mampu yang ditandai dengan pemberian Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebagai kelanjutan dari Program Bantuan Siswa Miskin. 

Kartu Indonesia  Pintar diberikan kepada anak usia sekolah yang berasal dari keluarga pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dengan maksud untuk menjamin seluruh anak usia sekolah dapat menempuh pendidikan sampai lulus ke jenjang pendidikan menengah. 

Sasaran Program Indonesia Pintar (PIP) diprioritaskan kepada*: 
  1. Penerima BSM 2014 Pemegang KPS yang ada dalam Dapodik; 
  2. Siswa/anak dari keluarga pemegang KPS/(Kartu Keluarga Sejahtera) KKS yang belum menerima BSM 2014; 
  3. Siswa/anak dari keluarga peserta Program Keluarga Harapan (PKH) non KPS; 
  4. Siswa/anak yang berstatus yatim piatu/yatim/piatu dari Panti Sosial/Panti Asuhan; 
  5. Siswa/anak yang terkena dampak bencana alam; 
  6. Anak usia 6-21 tahun yang tidak bersekolah (drop-out) yang diharapkan kembali bersekolah; 
  7. Siswa/anak dari keluarga miskin/rentan miskin yang terancam putus sekolah; 
  8. Siswa/anak dengan pertimbangan khusus lainnya seperti kelainan fisik, korban 
  9. musibah berkepanjangan, siswa dari orang tua terkena PHK, siswa di daerah konflik sosial, siswa dari keluarga terpidana, anak berada di LAPAS (Lembaga Pemasyarakatan), dan siswa memiliki lebih dari 3 (tiga) saudara tinggal serumah; 
  10. Siswa dari SMK yang menempuh studi keahlian kelompok bidang: Pertanian (bidang Agrobisnis dan Agroteknologi) Perikanan, Peternakan, kehutanan dan  Pelayaran/Kemaritiman. 
Bagi Pihak Sekolah yang akan menginput data atau meng-Updatete data siswa (nomor KPS/KKS/KIP) calon penerima PIP 2015 yang memilki KPS/KKS/KIP ke dalam aplikasi Dapodik secara benar dan lengkap. sekaligus berfungsi sebagai data usulan siswa calon penerima PIP 2015 mulai dari tingkat sekolah ke Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar. dan Langkah- langkah nya adalah sebagai berikut:

Untuk bisa Login ke Aplikasi Penjaringan Program Indonesia Pintar atau Aplikasi Verifikasi Indonesia Pintar 2015 Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan : 
  • Pertama anda masuk ke laman pip.kemdikbud.go.id
  • Maka akan mucul Tampilan seperti berikut ini :
Aplikasi Verivikasi Indonesia Pintar
  • Klik Tombol Masuk dengan Dapodik
  • Kemudian Isi Email dan Password dengan Benar
  • Kemudian Klik Tombol Login
Dapodik PIP
  • Maka akan muncul Tampilan seperti gambar berikut ini : 
Untuk Meng-Upload Penjaringan BSM dan Input Penjaringan BSM,Klik menu Penjaringan
Penjaringan BSM
Dan Untuk memulai Validasi caranya adalah dengan Menekan Menu Tombol Validasi Pilih/Klik Validasi BSM :
Validasi
Berikutnya adalah Menu Laporan yang terdiri dari : 
  1. Rekapitulasi penerima BSM, 
  2. Laporan rekapitulasi usulan BSM, 
  3. Laporan rekapitulasi verivikasi KPS,
  4. Rekapitulasi validasi ulang KPS. 
Menu Laporan

Sumber : http://dapodiknews.blogspot.com/2015/05/cara-login-dan-verval-di-aplikasi.html
readmore »»  
readmore »»