Jumat, 01 April 2016

MEMBUAT ADMINISTRASI BULANAN BANTUAN BOS

Bagi bendahara BOS setiap bulan pasti mengerjakan administrasi bulanan BOS yang terdiri dari Buku Kas Umum, Buku Kas Tunai, Buku Bank dan Buku Pembantu Pajak.

Bagi sekolah yang memiliki tenaga administrasi tersendiri tentu bukan hal yang begitu berat untuk mengerjakan. Khusus sekolah dasar rata-rata malah belum memiliki tenaga administrasi tersendiri. Sehingga guru juga harus memiliki ketrampilan sebagai tenaga administrasi. Selain mengerjakan administrasi kelasnya sendiri, beberapa guru juga membantu mengerjakan administrasi di sekolah.

Tidak di pungkiri lagi, kegiatan administrasi di sekolah yang "berbau" laptop dan kegiatan online jika kita mau melihat langsung di lapangan, seakan-akan di vonis sebagai "tugas OPS".... sabar ya teman-teman OPS, semoga kesehatan senantiasa di berikan untuk teman semua...

Bagi guru yang merangkap Bendahara BOS tentu merupakan pekerjaan yang berat, selain mengelola juga harus mengerjakan administrasinya secara lengkap setiap bulannya. Dari situ saya mencoba membuat aplikasi sangat sederhana untuk membantu bendahara bos di sekolah untuk mengerjakan administrasi BOS.

Aplikasi ini berbasis excel yang tentu sudah familiar bagi teman-teman. Sengaja saya sharing di sini untuk bisa di manfaatkan teman-teman. Aplikasi ini masih jauh dari sempurna, silakan bagi yang mau menyempurnakan untuk membuka protectnya.

Akhirnya, semoga bisa memberikan manfaat bagi teman-teman semua.

Keep spirit, dan tetap semangat yaa....
Menjadi OPS adalah sesuatu....

Sumber : http://arsip-operator.blogspot.co.id/2016/03/membuat-administrasi-bulanan-bantuan-bos.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar